Mengencangkan roda mobil setelah dilepas, itu lebih mantap dengan diinjak. Bahkan sampai berdiri satu kaki di kunci roda, dijamin kencang dan aman………. Eits tunggu dulu, cara semacam itu untuk ban Truk atau Bus. Untuk mobil dengan baut ukuran 20-22 cukup diinjak seperlunya. Atau bahkan untuk baut roda berukuran dibawah 20 misalnya 17, cukup pakai tangan saja. Atau anda akan kena masalah nantinya.
- Tragedi Sebuah Baud Roda
- Mengingatkan Kembali, Cek Lagi Baut Roda Anda
- Kesialan Yang Dialami Ketika Bermobil
- Kau Kan Setia Menjaganya, Namun Kau Akan Menduakannya Ketika Merasakan Permaianannya
- Tanganku Hancur Nih, Saking Bengisnya Dongrak Ulir
- Nyetir Pakai Sepatu Safety, Buat Jaga-jaga
- Rotasi Ban Mobil Sebaiknya Rutin 6 Bulan Sekali
Baut kencang itu memang perlu, namun perlu diingat kalo terlalu kencang baud akan rusak, pojok-pojoknya termakan. Akhirnya ketika mencopot ban, apalagi keadaan darurat seperti bocor ban di tengah daerah sepi, kita akan bertambah masalahnya.
Seperti yang baru saya alami, ban belakang kiri tiba-tiba meletus, ganti ban sudah biasa, namun ketika mengendorkan salah satu baud, ternyata 2 kunci yang saya punyai tidak bisa mengatasinya, baut sudah hampir bulat. Untung tak jauh dari situ ada tukang tambal ban, bisa memanfaatkan jasanya untuk melepas satu baud ini, dengan kunci sok 17. Kebetulan saya punya baud roda cadangan yang sayangnya saya menyepelekannya untuk tidak mengganti semuanya.
Kayaknya perlu juga nih kunci sok bertangkai panjang semacam ini
Kata tukang tambal ban dan orang di toko ban :“baut 17 (ban kecil) nggak usah diinjak mas, cukup pakai tangan sampai sudah nggak muter lagi, aman”
Pesan moral :
- baud roda ukuran kecil (dan ban kecil) tidak perlu diinjak untuk mengencangannya
- periksa rutin kondisi baud roda
- beli baud roda cadangan
- beluu baud roda yang bagus, biasanya harganya lebih mahal, dan biasanya lebih keras
- sediakan peralatan yang memadai di mobil
Terkait
- Tragedi Sebuah Baud Roda
- Serba-serbi Lebaran, Feroza Off Road Yang Aneh
- Dudukan Ban Serep Belakang, Ketika Umur Tak Bisa Bohong
- Keuntungan Ban Serep Belakang
- Ban Serep Aja Dua, Apa Lagi Kamu
- Trik Tempat Ban Serep Daihatsu Zebra
- Kau Kan Setia Menjaganya, Namun Kau Akan Menduakannya Ketika Merasakan Permaianannya
- Tanganku Hancur Nih, Saking Bengisnya Dongrak Ulir
- Nyetir Pakai Sepatu Safety, Buat Jaga-jaga
- [Daihatsu Espass] Tips Holder Ban Cadangan
- Rangga, Biar Gendong Tetap Buka Ke Atas
Nice tips mas…. aku biasa di injek2
http://singindo.com/2016/01/04/kecewa-terhadap-keputusan-hakim-website-pengadilan-negeri-palembang-di-hack/
SukaSuka
kalo mobilnya ban dan baud gede nggak masalah sih
SukaSuka
wah ngeri jg..
SukaSuka
hiiiii
SukaSuka
Jangan asal injak
http://motomazine.com/2016/01/05/harga-baru-premium-dan-solar-hari-ini-di-ponorogo/
SukaSuka
halus
SukaSuka
NIce tips mas
http://satuaspal.com/2016/01/05/siti-rohmah-kasir-cantik-indomaret-itu-kini-jadi-dokter-spesialis-anastesi/
SukaSuka
oke
SukaSuka
sippp , jangan lupa mampir mas.
SukaSuka
badlahhh baut opo gotri kui
SukaSuka
Baut apa mur? Model baut emang gampang slek, kl mur beli yg lebih keras.
SukaSuka
masih mending itu cuma mur yg bunder. Saya pernah bautnya yg ikut muter bareng mur. Rekoso tenan, harus dipotong di tukang las..
SukaSuka
Hmmm
SukaSuka
pake ini om, dijamin torsi keempat baut sama semua, urusan ganti ban aja mah, istri juga bisa kalo pake ini
SukaSuka