Ketemu motor warna biru telor bebek dengan bentuk lumayan cakep, tapi populasinya memang sangat langka.
Kymco Free LX versus Mio, matic keluaran Taiwan ini lebih unggul. Membawa fitur-fitur yang di jaman itu belum dipakai matic-matic Jepang. Namun sayang karena merknya Kymco ya dianggap sebelah mata. Apalagi terbukti Kymco memang akhirnya pergi dari Indonesia dan produknya seperti Jual-Putus, mirip kasus Motor Cina yang memang muncul sejaman dengan Kymco ini.
- Kymco Pergi Karena “Diambil” Oleh Honda, Gosip Atau Fakta?
- Motor Langka, Kymco Free LX, Banyak Kelebihan Tapi Merknya?
- Visa, C100 Dari Kymco Di Akhir-akhir Keberadaannya
- Bajaj Mau Pergi Dari Indonesia, Jadi Ingat Kymco
- Kymco Grand Dink, Ketemu Lagi Di D 3 PO Pelita
- Iklan Jadul – Kymco Grand Dink Dan Parto Patrio
- Iklan Jadul – Kymco Trend 125, Pembawa Trend Jetmatic
- Yamaha Filano/Nozza, Kenapa Takut Dengan Angka 12″
- Nasib Kymco Grand Dink Ini
Berikut beberapa kelebihan Kymco Free LX ini:
- Bentuknya keren
- Bodynya ramping
- Dek lebar, katanya kaki bisa selonjor, dan sepertinya mudah untuk membawa galon air atau Tabung Gas 3 kg
- Bagasi besar, muat helm Openface bawaan. Bentuknya mirip bagasi Xeon
- Tutup tanki bensin di bawah stang, mudah buka tutup untuk isi bensin
- Footstep pembonceng mekanisme buka-tutupnya cukup tekan tombol
- Kapasitas tangki 5 liter, terbesar di jamannya
- Ukuran 90/90-12 depan-belakang, tubeless, jadi standar motor era sekarang
- konsumsi bensin 1 liter 42 km (uji M+)
- Ground Clereance 13,5 cm, tergolong tinggi
Cukup banyak kelebihan motor ini sebenarnya. Namun karena merk yang tidak terkenal, ditambah ATPMnya juga sudah lari, pasti spare partnya sulit dicari. Cocoknya untuk motor koleksi hehehe
Terkait
nih motor kurang penggemar..
http://sebarkan.org/2016/01/18/disinilah-tempat-bom-sarinah-dibuat/
SukaSuka
Komunitasnya solid kok
SukaDisukai oleh 1 orang
wow..guyub..tp di tempatku hampir punah..juarangg banget liatnya..malah g ada..
SukaSuka
kalo yang bisa selonjoran pake kymco trend 125 atau matica 125 mas, pernah bawa 2 galon aqua plus 1 lpg 3kg 🙂
SukaSuka
Ooo..free LX juga dibanding Mio tampak lebih lapang
SukaSuka
dlu sempet punya……..
SukaSuka
teknologi motor matik honda yang sekarang itu kan dari motor kymco.PBL,SSS,ISS,CBS,cakram di kiri dan masih banyak lagi,itu semua dari kymco.mayoritas saham kymco kan di beli sama honda,jadi teknologi yang ada di motor kymco di pake di motor matik honda sampai sekarang.aneh nya kok gak ada blogger yang ngebahas masalah ini ya.
SukaDisukai oleh 1 orang
hihihi… iya nih… mungkin tidak dibahas karena kurangnya bukti?
isu nya sih…
1. Kymco anak perusahaan Honda di Asia
2. Mesin Kymco base on Mesin Honda… setelah mandiri dan bikin mesin sendiri… Base mesin ini dipakai Vario series
3. Kalo ga salah inget timeline… selama Kymco berjaya… Honda seperti ogah2an bikin metic… padahal Yamaha sudah mulai dengan Nouvo nya
4. Spare part Metica sama Vario mirip2
5. Suara mesin Metica sama Vario sama persis.. dengerin aja kalo ada metica lewat… sama nouvo, mio, atau xeon beda banget.
6. Kymco ™ Indonesia punyanya Lippo Group… dan Lippo group kolaps… so… kymco Indonesia keseret deh… tapi ga bisa dibantah… Kymco salah satu motor yang laris di Eropa sana
7. Merek Kymco ™ di Indonesia kayanya masi berlaku sampai 2020 deh… makanya Kymco mau masuk lagi ya ga bisa… IU aja pake nama Benson kalau mau masukin Kymco ™ nunggu 2020 dulu ya
8. Kalo Kymco masuk lagi di 2020… trus apa boleh sama Honda???? mosok anak kualat sama bapaknya xixixixixii
Begitulah isu dan opini yang berkecamuk di dunia perkymco an…
SukaSuka
Sy pertama naik motor matic kymco jetmatic rasanya enak kang, body bongsor ky big skutik hehehe
SukaSuka
deknya panjang banget tuh
http://revvingruby.wordpress.com/2016/01/18/pantaskah-aerox-menyandang-titel-matic-bergaya-sport/
SukaSuka
yang pernah saya basa “isunya” pergi karena pertikaian managemen.
Sayng klo sudah pergi, trus balik lagi susah kayaknya
SukaSuka
Yang jadi masalah sebenernya bukan merknya tapi mitra lokalnya yang memang etika bisnisnya buruk….padahal kymco LX CKD yang dipakai sehari-hari ya gimana mau bertahan 11-12 sama Pulsar….kalau mau jualan motor harian di Indonesia serius bro kalo gak bakal di blacklist sama konsumen….
SukaSuka
bnyk fitur inovatif nya.. mungkin kymco bs hadir lg klo trend film taiwan kembali booming
http://kasamago.com/review-film-the-5th-wave/
SukaSuka
Satu fitur yg sampe sekarang masih jadi pusat perhatian adalah ketika di POM bensin, metik kecil tapi ngisi bensinnya ngga perlu turun. Ada lagi fitur yg mungki masih banyak orang yg belum tau, ini matic ada tombol lampu DIM-nya lho jadi bisa kedip-kedip genit buat isyarat di jalan. 😀
Sampe sekarang aku masih miara ni LX.
SukaSuka
Luat biasa kymco, aku masih pakai dah 8 tahun, medin halus, nyaman, pdhl trus terang kasihan tidak sangat kurawat tapi dia setia, tetap nyaman menemani kemanapun, andai ada generasi berikutnya kupasti pilih kymco si originsl matic
SukaSuka