Yamaha L1, 100 Cc Silinder Ganda


image

Yamaha L1, mendengar namanya saja belum pernah. Motor ini saya jumpai ketika,membeli vouncher refill internet Three. Pemilik memajang motor ini di tokonya. Ternyata sebelum L2, motor Yamaha sudah ada pendahulunya yang walaupun 100 cc namun 2 silinder 2 tak. Bahkan pertama kali lihat saya kira ini Suzuki pendahulu GT125.


image

Pemilik bercerita, motor yang ini sudah tidak standar lagi. Terlihat dari tampilannya. Ternyata dia punya satu lagi yang original dan dijual. Posisinya sekarang ada di Wella Motor depan SPBU Damalang Cilacap. Berminat.

image

Pemilik motor bercerita lagi, motor yang biru ini dia beli untuk dikanibal partnya untuk unit yang akan dia jual. Yang tidak original ini tetap bisa jalan. Sangat susah mencari partnya. Bahkan motor ini menggunakan piston yang berbeda ukuran diantara 2 silindernya, dan bisa jalan.

😯

Jadi penasaran, browsing di internet nemu wujud asli Yamaha L1 dari tokobagus.

Nyari speknya juga susah, malah nemu diagram kelistrikannya.

27 respons untuk ‘Yamaha L1, 100 Cc Silinder Ganda

  1. Jadi ingat, kawan saya dulu naik motor ini. Dua silinder 2 tak dan ngebul banget.
    Eh, motor jaman sekarang malah 1 silinder. Makin menurun dong…
    *bakar menyan

    Suka

  2. wah inget jaman dulu,, dulu aku pernah openin L1 2 buah onderdilnya memang susah tp asal mau cari dapet, dulu aku cari di toko yg jual onderdil lama dan juga pasar loak . dulu buat 2 motor biar jadi original butuh waktu 3 tahun, sampai kabel rem,gas,n kopling smua ori. lampu depan ,belakang n risting smua ori, stiker / strip samping n karet yg di tangki juga ganti ori pokoknya semua harus ori….. tapi ya itu duitnya habisnya juga gak kirakira …. tapi hasilnya puas banget….

    Suka

Tinggalkan komentar