Side Stand Switch Itu Fitur Baru Di Hayate? Skywave Juga Sudah Ada


Baru baca di Otomotifnet, di sana dibilang bahwa:

Kalau perbedaan bodi, tinggal lihat saja langsung. Desain baru Hayate 125 benar-benar berbeda bila dibandingkan dengan Skywave. Tapi ternyata,

Hayate punya penambahan fitur safety baru.

Yang pertama adalah head lamp tanpa saklar on-off. Suzuki menyebutnya Automatic Headlamp On (AHO). Lampu depan akan langsung menyala ketika mesin dihidupkan. Sesuai UU Lalu Lintas no 22 tahun 2009, pengendara sepeda motor harus menyalakan lampu pada siang dan malam hari.

Fitur berikutnya adalah standar samping yang terhubung dengan sistem pengapian. Mesin Hayate 125 tidak dapat hidupkan kalau standar sampingnya belum dilipat. Yah, mirip fitur safety pada skubek Honda.

Dari kutipan diatas, bisa dikatakan, fitur Side Stand Switch baru ada di Hayate. Padahal di Skywave juga sudah ada. Terkadang media juga kurang cermat menulis artikelnya. Hal yang sama pernah saya temui bahwa : Kunci Magnetik di Indonesia dipelopori oleh Honda, padahal Shogun 125 dari tahun 2004 sudah menerapkan hal tersebut sedangkan Karisma di tahun yang sam masih menerapkan kunci konvensional.


31 respons untuk ‘Side Stand Switch Itu Fitur Baru Di Hayate? Skywave Juga Sudah Ada

  1. Motor plus nyebut Honda Supra 125 sebagai pelopor kunci magnet, pdhl Shogun 125 duluan, waktu itu Supra msh 110 cc. Yamaha mengaku pelopor Lampu Depan Menyala Terus dngn New Jupiter Z, pdhl Suzuki Titan udah lebih dulu di tahun 2010. Masyarakat kebanyakan cm tau side stand switch di Honda, pdhl skywave jg punya.

    Suka

    1. Ada tambahan tagline itu “Di kelasnya” Soalnya mungkin menurut bagian promosi nya AHM, Skywave bukan kelasnya Spacy.

      Saya sih lucu sama yang ini ->
      “Yah, mirip fitur safety pada skubek Honda”

      Coba perhatikan…. sejak kapan Honda rilis skubek ? Saya rasa gak ada satupun varian matic honda yang masuk kategori skubek.

      Atau jangan-jangan bocor alus tersendiri nih

      Suka

Tinggalkan komentar