Beli Sepeda Motor Di Showroom Bekas Part 2


Masih tentang Showroom bekas, saya akan berbagi pengalaman saya tentang beli motor bekas.

Saya membeli motor bekas pertama kali adalah Suzuki Shogun FD 125. Setelah beli saya langsung bawa ke sebuah bengkel resmi Suzuki. Di sana oleh seorang mekanik senior ditanya-tanya beli dimana, harga berapa dll. Ternyata bengkel resmi tersebut punya usaha sampingan yaitu jual beli motor bekas. Setelah saya bandingkan, ternyata motor yang saya beli agak kemahalan dibandingkan yang ada di be-res tersebut. Tapi tidak masalah, itung-itung biaya pengalaman.

Setelahnya saya memang selalu servis di tempat tersebut. Kebetulan bengkel tersebut mampunyai sistem pencatatan yang bagus. Pernah saya tulis di artikel : Layanan Bengkel Resmi – Service Record Database. Jadi ada data penggantian saprepart. Juga mekanik tahu seperti apa kondisi motor saya tesebut.

Ketika ada keinginan meminang Skywave, saya tanya-tanya ke bengkel tersebut. Akhirnya dilakukanlah tukar tambah Shogun 125 dengan Skywave NR. Saya dapat motor dengan kondisi bagus, dan motor saya sebelumnya dihargai lebih daripada orang lain yang menjual di tempat tersebut namun bukan pelanggan bengkelnya.

Ternyata yang dilayani tidak cuma merk suzuki, merk lain juga ada. Contohnya dulu saya ditawari Mio. Juga CS1 ini:

Namun motor merk lain dipajangnya di rumah khusus di belakang bengkel.

28 respons untuk ‘Beli Sepeda Motor Di Showroom Bekas Part 2

  1. waktu mau beli pengganti macan juga hunting dishowroom motkas.
    kelebihannya lbh cepat dan biasanya kondisinya bagus.tapi jeleknya harganya lbh mahal .
    nanya2 cs1 th 2008 dihargai 10,5jt.akhirnya hunting di internet.eh dapet di FB.buka harga 8,5.

    Suka

  2. beli motkas memang harus ekstra hati-hati, apalagi jika pemilik sebelumnya tidak kita kenal…idealnya sih kita harus bawa teman yang paham tentang harga dipasaran, sekaligus untuk bantu-bantu negoisasi….

    Suka

  3. khas showroom motor 2nd : kalo nawar motor “merem”, kalo jual motor “melek”.. masa ane mo jual NMP 12/2010 ditawar 11 jt ??..tanya harga satria FU 2010 kena 15 jt !!?? ..capee deee..wkwk

    Suka

  4. jual shogun 125 2004 modif, cakram belakang, kopling mnual, velg racing asli fu, stnk 2015, bpkb lengkap, ban belakang duration masih baru, harga 7 juta.. jogja, minat 085736730019

    Suka

Tinggalkan komentar