Suzuki Burgman 200, Bongsor


Suzuki Brugman 200_1

Suzuki Burgman, tampak di saah satu dealer Suzuki yang dari bangunannya tergolong besar di kota Jogja, besanding dengan Suzuki Inazuma yang teronggok tak berdaya hahahaha. Pilih mana? Saya piih Burgman saja….. matic kekar dan nyaman posisi ridingnya.

Suzuki Brugman 200_05

Tampak sampingnya, dek tinggi tempat tanki bensin berada, walau gedeee ternyat pakai standar dobel juga, ngangkatnya beraaaattt…eits ternyata gak perlu diangkat, cukup digenjot ke bawah..

Cari di googe speknya seperti apa sih

Tipe Mesin 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, berpendingin cairan (radiator)
Volume Silinder 200 cc
Diameter X Langkah 69,0 x 53,4 mm
Perbandingan kompresi 11.0 : 1
Daya maksimum 13.5 kW (18.1 HP) / 8.000 rpm
Torsi maksimum 17 Nm (12.5 ft-lbs) / 8.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 1,5 liter
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection System
Tipe transmisi CVT
Sistem starter Electric Starter

Suzuki Brugman 200_2

Tampak jauh berbeda di bansing sodara-sodaranya
Suzuki Brugman 200_3

Tampang belakang ini yang agak overr gendutnya, mengantisipasi bentuk bagasi yang besar dan membulat.

Suzuki Brugman 200_4

Tulisan berupa grafir.

Yang unik adalah ukuran rodanya slewah alias nggak sama antara depan dan belakangSuzuki Brugman 200_03Depan rim 13″, temannya NMAX
Suzuki Brugman 200_02

Sementara belakang rim 12″ mirip skuter eropa.

Harga skuter ini 60 jutaan dan pajakany juga jutaan, seperti pajak mobil. Keren sih, tapi kao bisa bikin yang kayak NMAX, besar tapi lebih terjangkau.

Baca Juga

18 respons untuk ‘Suzuki Burgman 200, Bongsor

  1. pernah ngobrol sama yang punya motor ini pas servis, motor ini bongsor tapi kapasitas mesin 200 cc, tarikannya jadi engga terlalu responsif. Kalau Skywave 250 masih dijual kayaknya lebih asik lagi 🙂

    Suka

Tinggalkan komentar