Testride PCX 150


Big scooter itu sesuatu sekali, pokoknya lebih enak daripada sport lah. Yamaha NMAX sudah njajal, nah PCX itu kan levelnya premium jadi kemungkinan bisa nyoba itu tipis. Nah pas ketemu sama pemilik PCX adalah kesempatan langka, Mari jajal….

TEstride PCX

Posisi duduk nyaman, jok bertingkat jadi sedikit ada sandaran di pantat, setang lebar mantap digenggam… Hidupkan mesin, ACG strarter membuat mesin senyap nyaris tak terdengar namun mesin sudah dalam kondisi hidup. Putar gas, tarikan awalnya galak juga. Suspensinya cukup empuk. Motor ini nyaman buat jarak jauh, lebih lagi di kasih sandaran punggung pasti badan tidak terlalu mudah lelah.

Jika dibandingkan dengan NMAX bagaimana:

  • Posisi duduk hampir sama.
  • Setang, PCX terasa lebih lebar, lebih nyaman, walau NMAX juga nyaman.
  • Posisi kaki, pijakan kaki di dek NMAX lebih lebar jadi lebih banyak ruang, misal untuk pakai sepatu boot lebih lega
  • Speedometer, PCX lebih lebar, lebih  mudah dibaca, namun NMAX juga tak ada kesulitan dalam pembacaanya.
  • Mesin, tarikan PCX lebih galak, NMAX lebih santai, tergantung kesenangan mau yang galak atau yang smooth.
  • Suspensi, seperti orang banyak yang bilang, PCX memang empuk

Jadi dengan selisih harga hampir dua kali lipat wajar saja PCX lebih unggul, mungkin lebar dek untuk kaki perlu diperlebar jadi banyak pilihan posisi seperti halnya NMAX.

15 respons untuk ‘Testride PCX 150

      1. Klo tanpa ABS harusnya bisa mas.. Untuk engine dan teknologi common use dengan Vartech 150 tinggal frame, body dan aksesoris lainnya.. Jika target produksi minimal 3000 unit kayaknya harga segitu bisa tercapai.. NMAX kayake bagi AHM sebagai test pasar.. Jika NMAX laris kemungkinan AHM akan masuk ke segmen tersebut..

        Suka

Tinggalkan komentar