Pengguna Sepeda Motor Yang Lupa Kodrat Diri


Motor Bronjong

Sering memperhatikan, pengguna sepeda motor yang sudah tidak standar dimensinya, sudah pasang bronjong, dagangan, sayuran dan sebangsanya, lupa diri. Masih merasa bahwa dia adalah motor biasa tanpa lebar tambahan.

Mereka menyalip, mencari celah, berbelok, menyebrang jalan seperti motor standar saja. Lupa bahwa sekarang kendaraanya butuh ruangan lebih.

Motor bawa dipan di jalan baru

Selama ini alhamdulillah saya belum pernah besinggungan langsung, atau terkena edek dari tingkah laku mereka itu. Namun ada pembaca blog ini yang sharing pengalamannya ketika naik mobil, disenggol motor semacam ini di tulisan ini.

motor dengan almari

WARTO : Saya juga “salut” dg banyaknya motor bawa kotak besar gini, jalan dg kec tinggi, meliuk2 selap selip tanpa mikirkan bahayanya buat org lain…. mmg perjuangan hidup yg hebat… sekarang motor jd kendaraan serbaguna…. ada yg bawa besi coran, bawa kayu bangunan, bawa kotak dagangan, sampe bawa mesin cuci, lemari es, TV, akuarium, pintu, jendela,, kusen…. bahkan sepeda… jg ada tukang servis AC bawa tangga… hebat kan… semua bisa dibawa motor… gitu bodynya jd gede, mrk masih ngira tetap motor…. bisa selap selip… pernah mobil teman saya sampe bolong gara2 motor bawa besi cor noblos body mobilnya…. mobl saya pernah sampe patah antenanya krn motor bawa sepeda dg posisi dipangku silang… bahkan mbl saya baru2 ini juga ringsek krn motor yg bawa kotak dagangan gede selap selip, dg dudukan besi siku nopang kotaknya… ini yg bikin baret dan sampe penyok… krn selap selip… ruang yg gak cukup … tabiat bangsa ini suka maksa….. nyelip2 akhirnya org yg dirugikan… saya sering lihat delivery makanan atau brg dg kotak besar di boncengan tp kec-nya masya Allah… pernah saya lihat jg org bawa besi cor2an yg sdh dirangkai ukuran jadi sekita 2mx2m diikat di boncengan…. udah gitu napsu banget mau ngebut… buru2… lg macet tp gak sabaran…. mau nyelip kiri kanan… kontan kendaraan lain, mobil dan motor original, pada takut kesamber… bisa luka kena besi dan bahaya karatnya…. silahkan modif motor utk kepentingan dagang tp dg desain yg gak bahayakan org lain dan perilaku dijaga yg gak celakai dan rugikan org lain…..

Pico Hercules (11)

Nah merugikan sekali kan? Nah perilaku lupa diri ini ternyata saya amati juga berlaku untuk pengendara motor gerobak. Yang ini lebih parah lagi, merek lupa bahwa dimensi kendaraan mereka bukan lgi motor, motor berbronjong, ataupun motor bawa lemari, namun sudah sama dengan dimensi mobil pickup.

Angry GIF

Hufft…

7 respons untuk ‘Pengguna Sepeda Motor Yang Lupa Kodrat Diri

Tinggalkan komentar