Akhirnya saya mencoba juga Kawasaki Athlete. Motor ayam jago yang saya jajal adalah milik Shark, blogger dan tokoh komentator dari Cikarang.
Dari spesifikasi bisa dibilang mesin Athlete itu sebelas dua belas dengan Kaze dengan kapasitas yang lebih besar, jadi saya kira karakternya akan mirip. Ternyata tenaga motor ini sudah terasa dari putaran bawah, beda banget dengan Kaze atau Blitz.
Motor ini sebenarnya cukup keren, rangka seperti ninja, monoshock tidur seperti ER6, cakram doble bergelombang asli pabrikan, stang jepit dan bagasi yang besar. Handling juga enak khas Kawasaki. Pengereman mantap. Redaman suspensinya empuk, terasa ketika mengerem mendadak.
Kekurangannya (subjektif) adalah batok kepala terlalu banyak bagian kaca dan aksennya kaya kepala botak, tanpa kopling manual, pola pengoperan gigi seperti bebek serta tanpa kunci magnetik.
Motor milik Iskhak ini sudah dipasangi fitur indikator persneling digital. Pemasangannya pun plug and play. Sepertinya untuk menekan cost, fitur ini tidak didapat asli dari pabrikan.
Sepertinya boleh nih di masukkan list kalo mau nambah motor.
jare CS-1 wae?
SukaSuka
trondol
SukaSuka
pengen..pengen.. Pengen..pengen.. Xixixi
SukaSuka
tp porsneling bebek
SukaSuka
@Cak Poer
CS-1 ganti Win saja hehehehe…
@Lekdjie
GLmu juga
@Nur
Lhoh..perasaan wis tak tulis tentang itu kok ilang..edit sik ahh
SukaSuka
urung tau njajal,
urung ana sing minat.
SukaSuka
mau selingkuh nih?
SukaSuka
@dolanclinick
jajal lah..
@SkyrideR
penginnya sih poligami
SukaSuka
😳 woh, koyo pak camat saja pakdhe… koleksi motor… revo, skutik (bukan biru gendut lo, masih ada 1 skutik lagi…), rx king, thundir, kucing ireng smuanya ada…
pakdhe ada; mx, skywave, win, athlete… (he he he)
SukaSuka
oo punya pak shark to pak de
SukaSuka
saya pernah bawa, jan standard thing2 masih km rendah. punya bos, pas 2th lalu beli ninja 250 trus pingin athlete jadi beli sisan. kesan pertama memang tenaga dikit lebih baik dari blitz joy maupun kaze (apa efek trondol itu jd enteng???) Tp IMO riding position kurang bersahabat dengan postur saya. Satu lagi, mesinnya sering ngelitik, mungkin efek premium.
SukaSuka
Kemaren Shark bawa Athlete pas ultah di Cibubur…
SukaSuka
@Alrozi
Apa kabar, lamo tak suo…hehehhe, biar ngumpul berbagai merk dan berbagai tipe, tapi yang murah murah sajalah…
eh kurang Vespa tuh…
@Pak Bon
iya Shark van Bumiayu..
@Kang Propus
Wah aku nyoba bentarrr, coba tanyakan ke pemilik motornya saja gimana.
Kalo pake pertamax sekarang yang ngelitik dompetnya 😯
@Pak Mit
iya benar..
SukaSuka
rung tau njajal kiye je. Ndhase pancen aneh…
SukaSuka
aku malah belom nyobain,,, hisks 😀
SukaSuka
Kabar baik Pakdhe… Kembali kepada pencapaian, ke depan saya pengin nambah Skutik… Untuk Istri, he he he…
Gak adil saja kalau motor yang dipakai semuanya kopling Manual… (supra xx feat fxr)…
Cari yang praktis dan keluarga lain bisa bawanya…
SukaSuka
Wah, kalo saya belum punya motor, saya mungkin milih kawasaki.. 😐
SukaSuka
pernah nyoba lumayan lama juga, buat jalan2 ke kroya, performa kalo menurut saya cenderung “biasa-biasa” malahan kalo di banding dengan aura sporty-nya, motor ini agak kurang galak,
riding position agak kurang enak kalo di ajak jalan jauh, dijamin pegel2, suspensi lumayan enak, meskipun buat ngelibas jalan gak rata, handling menurut saya agak kaku
SukaSuka
wah…..sayang mesin tidur
SukaSuka
coba itu box saringan udaranya diganti radiator terus mesin tegak … manteff pastinya
SukaSuka
populasinya juga 11-12 dengan cs1,langka nggak,banyak juga tidak, padahal stylenya buat speed freak juga.
SALAM KARET BUNDAR™
SukaSuka
wong RT4 ana sing bar tuku athlete
SukaSuka
ngiklan pak de
http://2brk.wordpress.com/2011/03/11/pluralisme-dalam-agama-pluralisme-dalam-ngeblog/
SukaSuka
IMO, Athlete cuma kurang kekar aja kaki – kakinya… Coba dikekarin dikit macam ini :
SukaSuka
lho, ga nongol… 😀
SukaSuka
tangki bensin di dpn ya pak de ?
SukaSuka
@ mas Iman,
terima kasih udah dibikin artikel, untuk si ijo udah ada rencana mo di manula kopling…ntar nunggu duitnya ngumpul dulu hehe…. untuk mesin nglitik emang iya kalo pake premium, kalo pake pertamax baru joss… mengnenai riding position mungkin tergantung postur tubuh si ridernya… aku TB 175 jadi posisi ga begitu menyiksa, paling yg bikin pegel pada waktu pemamakaian awal, hampir 2 mingguan badan pegel2, karena tadinya biasa pake HSX… mengenai desain athlete emang untuk bagian batok lampu yang kurang bikin sreg, coba kalo model lampunya agak sipit, bakal lebih sip.
SukaSuka
Hiu numpak bebek, jan wolak-waliking jaman. Mirip pepatah kebo nyusu gudel
SukaSuka
@Kang Jamin & Mercon C
langsung ke Cikarang, ke rumah Iskhak.
@Alrozi
ditunggu undangannya. **serius** Kalo aku kendaraan sebagunanya adalah Skywave. 🙂
@jono
Kroya? dari mana? Banyumas, Cilacap, Sumpyuh, Kebumen?????????
@extraordinaryperson
besok dibangunin 🙂 , biar murah kali
@Amama Ali
Mantep harganya juga hehehehe..
@NanaRedPro
Iya sedkit….bisa jadi eklslusip hehehhe
@Afi
sapa????? meh nyaingi RK Cool-e Luyo?
@Dismas
justru kakinya lumayan lho..termasuk kekar kalo kelas bebek..tenaganya yang kurang kekar..
@bejon trimbil
iya ruang di bawah jok full bagasi, tapi kalah ama skywave… 🙂 **bukan sales**
@Shark
lanjut, tapi aku belu ganti nama je.. 😀
@Sopogondrong
Hiu tidak menyusu kok
SukaSuka
apik apik apik
http://jaranwesi.wordpress.com/2011/03/11/berjudi-sambil-menabung/
SukaSuka
apa bener tanpa indikator bensin?
SukaSuka
@gaplek mania

bukan tanpa indikator, tapi indikatornyy tidak berupa jaruk F ke E
tapi cuma lampu yang akan menyala jika bensin dirasa sudah kritis, seperti halnya di KLX 150 juga:
SukaSuka
kalo gak salah ninja 150R juga pake indikator lampu aja, CMIIW
Yang gapake indikator blas nek gak keliru Thunder GSX-250
SukaSuka
weh.kok yo pelit banget.cuma ngasih indikator jarum kok gak mau.jadi berdasarkan feeling yo
SukaSuka